Wahana Honda

Honda All New Supra GTR150 Terbukti Tangguh

Publikasi: 4 bulan 21 jam 43 menit yang lalu

Menelisik segmen pasar motor bebek di tanah air, rupanya telah meluncur motor bebek keluaran Honda yang hadir dengan kualitas unggulan. Tampilan sporty dengan mengusung mesin yang bertenaga, Honda All New Supra GTR 150 oleh Honda diklaim sebagai rajanya motor bebek. Jika diperhatikan sekilas, tampilan agresif ini sangat mewakili dapur pacu yang diusung Supra GTR. Supra GTR rilis dengan dobrakan mesin berkapasitas paling tinggi yakni 150cc. Sebelumnya kelas motor Supra hanya hadir dengan kapasitas mesin paling besar 125cc.

Menyandang nama Supra merupakan strategi Honda yang brilian. Pasalnya untuk kelas motor Honda sendiri, motor bebek Supra sudah sangat dikenal dengan puluhan seri yang telah rilis, sedangkan untuk keluarga yang paling anyar ini dapat dikatakan sebagai penyempurna.

“New Honda Supra GTR 150 merupakan model yang kompetitif melalui penyematan tampilan baru dan penyematan fitur untuk konsumen yang menginginkan performa motor sport dengan kenyamanan ketika berkendara jarak jauh dengan berbagai kondisi jalanan,” tutur Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT. AHM.

Sebelumnya, Honda telah melakukan uji kelayakann terhadap motor ini dengan menempuh jarak sejauh 3.000 km dari Palangkaraya sampai Makassar. Hasilnya sangat memuaskan karena Supra GTR mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara jarak jauh dan mesin telah terbukti mampu melaju kencang, stabil dan dapat diandalkan ketika di jalanan menanjak.

Mengusung teknologi tertinggi motor bebek. Honda Supra GTR 150 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc tipe DOHC 4 katup dengan 6 percepatan tentu kinerja mesin menjadi lebih responsif. Dengan mesin yang dibawanya, Honda Supra GTR mampu melaju hingga kecepatan 122km/jam dengan tenaga sebesar 11,6 kW pada putaran ke 9.000 rpm. Mesin ini dilengkapi dengan Liquid Cooled yang membuat suhu mesin lebih stabil.

Sedikit bocoran yang jarang diketahui oleh konsumen, mesin motor Honda Supra GTR 150 ini sebelumnya juga digunakan oleh motor Honda CBR 150. Jadi dapat dikatakan meski ini merupakan motor bebek, secara laju motor ini setara dengan motor sport.

Desain yang dihadirkan kental dengan nuansa motor bebek yang dinamis dan sporty. Pada bagian bodi, Honda menamakan desain ini Layer Cowl atau desain bodi bertumpuk. Layer Cowl memunculkan kesan futuristik yang pada bagian depan dipadukan dengan lampu sein yang menipis serta lampu utama dengan nyala maksimal.

Desain khas motor bebek tetap dipertahankan dengan stop lamp yang menyatu dengan lampu sein belakang. Pada bagian bodi juga utuh menyatu sehingga kesan kokoh jelas terlihat. Honda untuk seri Supra GTR ini hadir dalam dua tipe, yaitu Honda Supra GTR 150 dan Honda Supra GTR Exclusive Monotone. Pada bagian panel meter, Supra terbaru ini juga sudah menggunakan full digital dengan bentuk modern dan futuristik.

Tenaga motor sport dengan kenyamanan berkendara khas motor bebek, di mana motor satu ini dibekali mesin yang tangguh dengan dukungan teknologi terkini lalu disempurnakan oleh tampilan yang gagah.


Label : Bebek

Comment

Your comment
Load More