Wahana Honda

Ini Dia 3 Motor Bebek Honda Paling Kencang

Publikasi: 3 bulan 30 hari 19 jam 36 menit yang lalu

Setiap motor tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, baik dari segi tampilan ataupun mesin. Motor bebek yang dari dulu sudah dikenal tangguh oleh para konsumen pun juga memiliki keunggulan masing-masing, tidak terkecuali kecepatan yang dihasilkan dari mesin yang dibekalinya. Segmen pasar pencinta motor bebek tanah air dari dulu hingga sekarang tidak pernah sepi dari topik-toik yang hangat. Pasalnya inovasi yang dihadirkan oleh produsen motor bebek setiap tahunnya selalu menyuguhkan hasil terbaik.

Honda menyuguhkan spesifikasi handal tidak hanya dari segi tampilan, melainkan dari segi performa mesin pun ada pembaruan yang membuat motor mampu melaju lebih kencang. Berikut ini adalah tiga motor Honda yang paling kencang menurut Wahana Honda.


      Honda Supra GTR 150
Tidak diragukan lagi jika motor Supra GTR ini menjadi yang paling kencang di antara motor bebek Honda lainnya. Terang saja motor yang satu ini dibekali mesin berkapasitas paling tinggi dikelas motor bebek yakni 150 cc. Berbekal mesin berkapasitas 150cc Fuel Injection (FI) dengan tipe DOHC 4 katup juga 6 percepatan. Mesin motor ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 12 kW dalam 15,9 Ps pada putaran ke 9.000 rpm. Untuk urusan bahan bakar motor ini juga tergolong irit karena sudah menggunakan teknologi Fuel Injecion dengan jarak tempuh mampu mencapai kisaran 45,2km/liter.

Untuk kelas motor bebek. Honda supra GTR ini mampu mencapai kecepatan maksimal 135km/jam, sementara untuk jarak 0-100 km/jam hanya ditempuh dengan waktu 12,1 detik saja. Kencang bukan? Selain itu, Supra GTR juga terkenal irit lho.


Honda Sonic 150 R

Motor rilisan Honda yang satu ini diluncurkan untuk merusak dominasi Suzuki Satria F150. Oleh karena itu, Honda merilis motor Honda sonic 150 R untuk meramaikan pangsa motor bebek. Masih seperti Honda supra di atas, motor ini dibekali mesin berkapasitas 150cc. Motor ini banyak disukai oleh para remaja yang menginginkan motor bebek dengan mesin tegak yang handal. Tipe mesin yang menggunakan DOHC 4 katup berpendingin cair menjadikan mesin motor ini bertenaga dan suhu mesin menjadi lebih stabil.

Dalam urusan tenaga, rincian powernya memiliki rasio kompresi sebanyak 11,3;1 dengan daya maksimum 11,8 kWm(16,0PS) pada torsi 9.000rpm. Bodi motor yang ramping juga menjadikan laju motor menjadi lebih cepat karena unsure aero dinamis yang kental.


3.  Honda Blade 125

Honda Blade 125 dikenal sebagai motor bebek dengan nuansa motor balap Moto GP. Terang saja karena motor ini memang terkenal berkat tema team moto GP repsol yang disematkan melalui strippingnya. Sebenarnya mesin yang diusung, digunakan juga oleh Honda supra 125. Jadi dalam urusan konsumsi bahan bakar, mesin berkapasitas 125 cc ini mampu menempuh jarak sejauh 57,2 km hanya dengan 1 liter bensin. Dalam urusan kecepatan, Honda Blade mampu melaju dengan kecepatan hingga 120km/jam.


Dengan hadirnya motor bebek yang kecepatannya dapat diandalkan, tidak ayal segmen pencinta motor bebek tanah air semakin meningkat. Penerapan inovasi ternyata mampu dibuktikan dengan diriliskannya 3 motor bebek tercepat milik Honda itu. Walau sepeda motor mampu membuktikan kinerja mesin melalui kecepatan laju, tapi kamu para rider harus tetap harus mengutamakan keselamatan berkendara, ya!


Label : Bebek

Comment

Your comment
Load More