Honda CB150 Streetfire: Motor Lelaki Sejati Yang Bertenaga

Publikasi: 6 tahun 1 bulan 18 hari 20 jam 41 menit yang lalu

Sang Penakluk Jalanan

Bicara soal motor laki atau motor sport naked, tentunya itu merupakan salah satu segmen yang cukup digemari di Indonesia. Walaupun sepeda motor matic menjadi raja pasar saat ini karena kepraktisan dan fungsionalitasnya yang tinggi. Sepeda motor laki atau sport naked punya ceruk pasar sendiri di hati masyarakat Indonesia.

Karakter motor laki yang tangguh dan bertenaga tentunya menjadi ciri khas yang tidak bisa ditemukan di sepeda motor matic pada umumnya membuat pengendara yang membutuhkan ketangguhan dan daya jelajah (touring) yang lebih jauh memilih motor laki ketimbang motor matic atau motor bebek yang beredar di pasaran.

Tak terkecuali dengan Honda CB150 Streetfire ini. Ia merupakan motor laki sejati yang tangguh dan bertenaga. Dibuat untuk memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan motor sport naked yang tangguh, punya kapabilitas jelajah yang baik namun tetap lincah, CB150R hadir untuk kebutuhan tersebut.

Desain dan Fitur yang Futuristik

Didesain dengan penuh guratan futuristik khas gaya desain terbaru Honda. CB150R memiliki desain potongan body yang serba melancip dan kekar, hal ini tidak hanya menambah kesan futuristiknya saja, melainkan mengesankan kalau motor ini “laki banget” dan kekar. Tidak hanya sampai disitu saja, ia memiliki desain headlamp LED terbaru bergaya seperti kepala robot yang terlihat gagah dan keren layaknya sebuah sport naked sejati. Dengan teknologi LED itu juga membuat penerangannya tak perlu diragukan untuk diajak menjelajah medan berat, pancaran sinar putih terang dengan desain lampu yang fokus kedepan membuatnya andal untuk menembus pekatnya malam hari.

Tak hanya lampu depannya saja yang sudah menganut LED, melainkan semua jenis lampu yang ada di motor sport naked ini sudah menggunakan LED. Mulai dari sein LED berbentuk horizontal, lampu rem, lampu indikator hingga lampu plat nomor sudah menggunakan LED. Tidak hanya terlihat futuristis dan terang, penggunaan lampu LED ini juga meringankan daya aki karena daya yang dikonsumsi sangat kecil apabila dibandingkan dengan bohlam lampu biasa.

Performa Sang Penakluk

Motor ini dilengkapi dengan sasis berjenis trellis yang berbeda dengan sport naked di kelasnya. Penggunaan sasis trellis ini tidak hanya memangkas bobot motor secara keseluruhan, melainkan juga menambah rigiditas motor sehingga motor tetap stabil saat dibawa di kecepatan tinggi maupun melintasi trek berliku. Cocok banget deh pokoknya buat touring! Ditambah lagi, dengan penggunaan sasis yang ringan dan body yang ramping membuat motor ini dapat dengan mudah dikendarai oleh rider laki laki Asia yang kebanyakan berpostur 165 – 175 cm

Berlanjut ke bagian mesin. Tentunya ini merupakan salah satu bagian terpenting yang mempengaruhi enak atau tidaknya sebuah streetfighter untuk dikendarai. CB150R Streetfire ini menganut mesin pengembangan terbaru Honda yaitu unit single cylinder 4-Tak, 149.16 cc DOHC berpendingin cairan yang bertenaga dan tangguh. Karakter mesinnya sendiri memang didesain untuk berada di putaran atas sehingga sangat pas untuk dibawa menjelajah dan crusing jarak jauh. Dibawa pelan didalam kota pun tetap oke karena karakter mesinnya yang halus khas motor Honda pada umumnya.

Honda CB150 Streetfire juga dilengkapi dengan ban dan kaki kaki yang kekar untuk menunjang peruntukannya sebagai motor laki yang siap untuk menghadapi aneka petualangan. Suspensi depan denagn model teleskopik ber sumbu as besar dengan suspensi belakang prolink yang bisa disetel dengan sepasang ban lebarnya tergolong mampu memanjakan pengendaranya. Ban depan berukuran 100/80-17 52P dan belakang 130/70-17 62P sangat pas dan stabil untuk melahap tikungan tajam atau cornering . Ditambah lagi kedua ban ini sudah tubeless, kian pas deh buat diajak touring.

Kesimpulan

Mengetahui kodratnya sebagai penakluk jalanan sejati. Honda CB150R merupakan motor laki yang pas digunakan untuk segala kebutuhan, mulai dari aktivitas komuter di dalam kota, berkendara touring keluar kota maupun jelajah lintas pulau tampaknya bukan menjadi persoalan besar untuk CB150R Streetfire ini. Memiliki mesin 150cc DOHC yang tangguh dipadu dengan sasis trellis dan kaki kaki kekar membuatnya tangguh untuk melahap segala medan jalanan. Ditambah lagi dengan dukungan aftersales Wahana Honda yang luas dan terjamin serta profesional membuat penggunanya tidak perlu pusing memikirkan perawatan yang ribet dan lama.

Siapkah kamu untuk menaklukkan jalanan dengan Honda CB150R Streetfire?

Sport Honda All New CB150R Streetfire Sport Honda All New CB150R Streetfire

Berita Terkait