Honda CB150R ExMotion

Publikasi: 2 tahun 11 bulan 6 hari 19 jam 12 menit yang lalu

Motor sport adalah salah satu motor impian banyak orang, khususnya anak muda yang ingin tampil sporty dan elegan. Hadirnya motor sport di tanah air bukan perihal baru. Pasalnya, sejak dahulu rancang bangun motor sport sudah malang melintang dengan desain yang mengikuti perkembangan zaman.

Honda adalah salah satu pioneer motor sport di Indonesia. Berbagai inovasi model dari masa-ke masa telah hadir menemani masyarakat. Kali ini Honda hadir dengan desain motor sport terbaru dan teknologi yang paling mutakhir, yaitu New Honda CBR150R.

Perubahan besar telah dilakukan AHM pada Honda CBR terbaru ini. Bisa dibilang Honda melakukan perombakan besar pada bagian bodi, dimulai dari bodi bagian depan yang menyempit, lalu disambung ke bagian belakang yang tidak kalah ramping membuat kesan garang dapat ditangkap mata secara langsung.

Melirik pada sektor jok, Honda CBR150R ini mengaplikasikan model jok split atau jok terpisah dengan model bertingkat yang membuat tampilan bagian belakangnya terlihat lebih tinggi. Secara keseluruhan, model motor ini lebih ramping dan ringan dengan pemusatan beban pada titik tengah kendaraan.

Desain tampilan pada kokpit memiliki parameter yang lebih ramping dilengkapi dengan fitur digital indikator yang mudah dilihat dan Aeroplane Fuel Cap, serta pemasangan sistem lampu LED semakin memberikan tampilan teknologi yang mutakhir. Tampilan head lamp yang menyipit menampakkan kesan agresif dan garang.

Berbeda dengan motor sport 150cc sekelasnya, New Honda CBR150R tampil lebih modern karena bagian depannya lebih rendah sehingga memberikan pandangan yang lebih luas untuk pengendara. Dengan perbekalan mesin DOHC dan 6 transmisi kecepatan, New Honda CBR150R diklaim lebih bertenaga dan sudah lulus uji emisi Eropa.

Konsep bangun yang diusung yaitu “Total Control”, New Honda CBR150R mampu memberikan handling yang sempurna di segala jenis medan serta didukung dengan torsi yang akan memberikan kemudahan pengendara saat bermanuver.

Motor ini juga hadir dengan tampilan yang lebih ramping dan memiliki dimensi berukuran 1.983 mm x 694 mm x 1.038 mm. Untuk bobotnya, New Honda CBR150R memiliki berat kosong berkisar 135 kg. Memiliki ground clearance atau jarak terendah motor dengan tanah 166 mm dengan ketinggin 787 mm, motor ini memiliki tingkat pengendalian yang baik. Dengan dimensi yang seimbang dengan kapasitas mesin, Honda CBR150R sangat cocok jika dipakai sebagai kendaraan harian.

Honda CBR 150R juga tampil semakin menarik dengan dihadirkannya dua desain warna, Matte Black dan Victory Black Red. Kesan sporty ditampilkan dengan stripping baru serta goresan garis yang simple mempertontonkan kesan agresif pada motor sport pabrikan Honda ini.

Untuk menyempurnakan performa, Honda CBR150R dilengkapi dengan garis lengkung aerodinamis yang mampu memecah angin saat berkendara. Bisa disimpulkan bahwa secara desain, motor sport yang satu ini sangat berorientasi pada kecepatan.

Dibekali mesin dengan kapasitas 150cc, New Honda CBR150R berpendingin cairan (liquid-cooled), artinya motor tidak akan mengalami overheat meski dikendarai dalam jarak yang jauh sekalipun. Mesin DOHC yang disematkannya mampu memuntahkan tenaga sebesar 12,6 kW (17,1 PS)/9.000 rpm dan torsi yang dihasilkan sebesar 14,4 Nm (1,47 kgf.m)7.000 rpm yang membuat pengendara mampu bermanuver dengan nyaman di jalanan. Mesin CBR150R juga sebenarnya merupakan warisan mesin yang masih satu platform dengan New CBR150R streetfire.

Fitur tambahan yang dimiliki Honda CBR150R adalah penyempurnaan sistem buang. Melalui pengetesan EURO3, terbukti bahwa Honda CBR150R tetap irit dalam pengonsumsian bahan baka, yaitu 39,73 km/liter. Hal ini adalah hasil dari pengaplikasian detail mesin yang minim gesekan sehingga mampu menghemat energi yang lebih banyak, tapi tetap bertenaga.

Kualitas motor sport yang satu ini dibuktikan dengan presentasi jual beli motor honda yang sangat memuaskan. Berdasarkan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada tahun 2017, motor ini sudah mampu terjual sebanyak 72.219 unit di seluruh tanah air. Hal ini menjadikan New Honda CBR150R merajai penjualan motor sport di kelasnya dalam skala nasional. Artinya, dari segi segmentasi pasar, Honda CBR150R  ini menguasai 48% segmen pasar nasional.

Harga yang ditawarkan Honda untuk seri CBR terbaru juga cukup menggiurkan. Memiliki 4 pilihan yaitu Matte Black dan Victory Black Red yang dipasarkan dijakarta dibanderol dengan OTR Rp31.975.000, tipe livery Honda racing Red dihargai sekitar 33.675.000, dan untuk tipe Repsol Edition  dipasarkan dengan OTR Jakarta Rp33.875.000.

Honda memberikan pilihan bayar secara tunai ataupun kredit. Kredit wahana adalah salah satu jasa terbaik yang menawarkan kredit motor Jakarta karena sudah berpengalaman dalam jual beli motor honda. Kredit wahana menawarkan cicilan bulanan yang ringan sehingga memudahkan Anda untuk segera memiliki motor sport Honda tipe terbaru, yaitu Honda CBR150R.

Label : Honda All New CB150R Streetfire Honda All New CB150R Streetfire Honda All New CB150R Streetfire Honda All New CB150R Streetfire

Comment

User Comment

Your comment

Load More