Membuat Motor Jadi Lebih Kinclong Selama PSBB

Publikasi: 3 tahun 9 bulan 6 hari 2 jam 6 menit yang lalu

Selama masa PSBB ini banyak sekali orang yang tinggal di rumah saja dan bekerja dari rumah. Terlalu lama tinggal di rumah membuat kita mempunyai waktu luang lebih banyak. Salah satu cara untuk mengisi waktu luang ini kalian bisa melakukan perawatan motor.

Tidak hanya di masa PSBB anda juga bisa melakukan perawatan motor di waktu luang seperti weekend. Selain membuat mesin motor terawat, anda juga bisa membuat tampilan fisik motor menjadi lebih kinclong dan lebih menarik untuk dilihat.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa membuat motor anda terlihat makin bersih dan kinclong.

Bersihkan motor dari debu

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah membersihkan motor dari debu. Biasanya motor akan terkena debu jalanan apabila dipakai. Motor pun juga akan berdebu juga apabila memang tidak dipakai dalam kurun waktu yang lama.

Maka dari itu, pembersihan debu perlu dilakukan. Lakukan langkah pembersihan normal dengan cara mengelap motor menggunakan kain yang halus. Usahakan untuk mengelap bagian-bagian tertentu juga seperti velg motor maupun permukaan shock breaker.

Gunakan cairan atau gel khusus untuk motor

Di luar sana banyak dijual beberapa macam produk untuk perawatan motor. Anda bisa memilih produk dengan bentuk gel maupun cairan semprot. Lakukan pemberian gel atau semprotkan pada bagian yang sudah dibersihkan dari debu.

Anda tidak perlu terlalu sering melakukan ini, cukup dua atau tiga kali seminggu saja untuk bisa merawat cat asli motor. Apabila langkah ini diteruskan secara rutin, maka motor anda akan semakin terlihat kinclong tiap harinya.

Jangan lap bagian jok

Ingat, tidak semua bagian motor anda lap. Meski membuat bagian tertentu nampak kinclong, jangan sampai anda menggunakan cairan pembersih atau pemoles pada bagian jok. Hal ini dapat membuat jok anda semakin licin dan berbahaya bagi pengendara. Pada saat pengereman dilakukan, pengemudi akan merosot ke bawah karena licinnya permukaan jok. Maka dari itu, sepatutnya jok motor hanya perlu dibersihkan dengan air dan lap saja.

Cari Aman Wahana Makmur Sejati Safety Riding Yayasan Wahana Artha Tips Merawat Motor Tips Motor Honda Wahanahonda

Berita Terkait