Wahana Honda

Memilih Motor Matic Hemat Bahan Bakar

Publikasi: 4 bulan 14 hari 11 jam 11 menit yang lalu

Zaman dahulu sepeda motor merupakan barang mewah yang hanya dimiliki oleh para konglomerat. Namun, sering perkembangan zaman dan ekonomi, sepeda motor sudah dapat dimiliki oleh hampir semua lapisan masyarakat. Bisa dikatakan bahwa kendaraan roda dua ini menjadi suatu kebutuhan primer bagi masyarakat Indonesia. Hal ini bisa kita lihat bahwa rata–rata setiap rumah memiliki satu atau bahkan lebih kendaraan jenis ini.  

Sepeda motor memiliki harga yang terjangkau, hemat, dan mudah perawatannya. Zaman sekarang ini, perkembangan teknologi mengharuskan kita untuk menghemat energi. Tidak terkecuali sepeda motor. Motor matic adalah jenis motor yang memiliki mesin berbahan bakar irit. Banyak pengaplikasian teknologi sehingga untuk motor yang satu ini menjadi motor hemat bahan bakar, salah satu matic yang paling banyak dicari adalah Honda vario.

Motor matic pabrikan dari negeri Sakura ini banyak digandrungi lantaran sudah memakai teknologi hemat bahan bakar. Hal yang lebih penting lagi adalah harga motor Honda Vario bisa dikatakan sebagai yang paling kompetitif di kelasnya.


Mengenal teknologi hemat bahan bakar Honda Vario

PT. AHM selaku pemegang lisensi resmi Honda telah mengeluarkan motor Honda vario yang diberi teknologi hemat bahan bakar yang paling mutakhir. Sebut saja FI (Fuel Injection), eSP (Enhanced Smart Power), ISS (Idling Stop System). Dengan segudang perbekalan teknologi hemat energi itu, hebatnya lagi harga motor honda vario masih saja kompetitif.

Dengan disematkannya teknologi hemat bahan bakar ini maka Honda Vario telah mendapat gelar motor matic paling hemat bahan bakar. Penyematan teknologi hemat bahan bakar ini dapat dirasakan langsung oleh pengendara karena mampu mengurangi konsumsi bahan bakar sebanyak 20%.

Teknologi Fuel Injection atau biasa disebut FI merupakan sistem suplai bahan bakar dengan mengandalkan kontrol elektronik dalam hal ini adalah injektor yang memberikan pasokan bahan bakar dan oksigen secara optimal berdasarkan kebutuhan asupan bahan bakar pada mesin. Ini merupakan teknologi hamat bahan bakar yang sudah terkomputerisasi dengan mengandalkan suplai kelistrikan.

Enhaced Smart Power (eSP) pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 meluncur bersama Honda Beat. Lalu pada tahun 2015 honda berkomitmen bahwa semua motor matic keluaran brand berlogo sayap ini menggunakan teknologi eSP.

Teknologi eSP adalah rangkaian mesin generasi terbaru miliki skuter matic Honda. eSP ini mengoptimalkan pembakaran BBM dan mereduksi energi terbuang. Komponen-komponen yang digunakan dalam teknologi eSP ini secara teknis mengurangi gesekan di dalam mesin sehingga kinerja mesin menjadi lebih ringan. Dengan begitu Honda Vario tentu akan menjadi lebih irit dan performa mesin tetap bertenaga.

Idling Stop System (ISS) penerapan teknologi ini dimaksudkan untuk mengurangi emisi dan konumsi bahan bakar ketika motor diam. Cara kerja ISS ini adalah mesin akan mati secara otomatis ketika motor dalam keadaan diam atau berhenti selama 3 detik, dengan syarat suhu mesin diatas 30 derajat. Lalu untuk menghidupkan mesin kembali, pengedara hanya perlu menarik tuas gas dan motor kembali nyala.

Memuaskan bukan? Pengaplikasian teknologi terkini itu merupakan komitmen Honda untuk memberikan produk yang terbaik untuk para konsumen. Dengan itu diharapkan masalah kendaraan murah hemat bahan bakar sudah terjawab.

Permintaan pasar akan transportasi yang murah dan hemat bahan akar nampaknya telah dijawab dengan peluncuran Honda Vario. Mengusung teknologi segudang hemat bahan bakar membuat Honda vario adalah motor yang paling irit BBM. Kehebatan Honda yang lain adalah dengan segudang teknologi mutakhir, harga motor Honda Vario adalah yang paling bersaing di kelasnya.


Label : Matic Motor Matic Terbaru

Comment

Your comment
Load More