Wahana Honda

Mengenal Kelebihan Ban Tubeless

Publikasi: 5 bulan 11 hari 15 jam 47 menit yang lalu

Motor menjadi alat transportasi tunggal yang paling banyak diandalkan untuk menemani aktivitas sehari-hari.  Sepeda motor dinilai banyak memberikan kemudahan, praktis, dan juga irit. Harga sepeda motor pun masih bisa dibilang terjangkau. Hal ini bisa dilihat langsung harga motor Honda 2018 adalah yang cukup kompetitif di pasaran.

Hadirnya motor menjadi transportasi primadona masyarakat menuntut para produsen untuk terus memberikan yang terbaik. Persaingan ketat sering kali terjadi sehingga pabrikan motor terus melakukan inovasi dengan harga yang bersaing. Penyematan inovasi terus dilakukan dari tahun ke tahun.

Saat sudah memiliki motor, menjaga performanya tetap maksimal adalah tugas individu masing-masing. Selain mesin, penggunaan ban juga biasanya menjadi perhatian penting bagi para pemilik motor. Sebut saja ban tubeless yang diandalkan untuk menjaga kegiatan tetap berjalan lancar. Namun, kelebihan menggunakan ban tubeless jarang diketahui banyak orang. Mereka masih menganggap bahwa semua ban sama sehingga tidak begitu memperhatikan ban. Hal ini jelas saja keliru. Nah, biar nggak salah lagi, berikut kelebihan ban tubeless yang perlu Anda keteahui agar mobilitas tetap berjalan lancar. Cekidot!

  1. Daya tahan lebih kuat
    Ban tubeless menjadi lebih kuat karena daya adesif lem power lebih tinggi dibnding daya kohesif karet. Ban ini tidak menggunakan ban dalam, tapi penggunaan lem power tanpa ada bagian tercopot membuat ban ini menjadi lebih kuat. Ban tubeless menggunakan inner yang merekatkan bagian ban dengan velg. Oleh karena itulah, ban dapat menahan tekanan udara dari dalam sehingga tekanan angin pada ban tidak berkurang meski sudah lama.

  2. Lebih mudah menahan bocor
    Ban tubeless selayaknya ban biasa yang dapat mengalami kebocoran. Namun, ada perbedaan yang cukup nyata bahwa ban tubeless memiliki ketahanan yang lebih dalam urusan menahan kebocoran. Pemanfaatan partikel yang kuat pada ban tubeless ini menjadikan ban menjadi kuat sehingga meminimalkan kebocoran akibat tertusuk benda-benda tajam. Namun, saat terkena paku atau terjadi kebocoran, ban tubeless masih mampu bertahan sampai menemukan tambal ban terdekat.

  3. Lebih baik dalam bermanuver
    Kelebihan lain yang dimiliki ban tubeless yaitu lebih baik dalam bermanuver. Hal ini dikarenakan ban tubeless memilki bentuk yang solid dan stabil sehingga memiliki daya cengkram terhadap jalan yang lebih baik. Dengan kelebihan ini pula ban tubeless banyak digunakan untuk ajang balap.

  4. Cocok untuk kondisi hujan
    Dalam kondisi jalan ketika hujan atau basah, ban tubeless tetap bisa menunjukkan performa handal. Memiliki tapak yang lebih lebar, relief grove atau kembangan yang lebih dalam dibanding ban biasa membuat ban tubeless memiliki daya cengkeram yang kuat pada jalan sehingga tidak ban tidak akan mudah selip saat melewati jalanan basah.  


Nah, baru tahu kan kalau pemilihan ban sangat menentukan kinerja sepeda motor. Setelah mengetahui keunggulan ban tubeless, sudah saatnya Anda beralih mengganti ban motor dengan ban ini. Dijamin, mobilitas Anda akan berjalan lancar tanpa hambatan. Say good bye to ban bocor!


Label :

Comment

Your comment
Load More
Berita lainnya

Belum ada berita terkait