Motivasi Pebalap Astra Honda Lanjutkan Dominasi Putaran Keempat ARRC Mandalika

Publikasi: 6 bulan 22 hari 2 jam 19 menit yang lalu

Fadillah Arbi Aditama akan menggantikan Gerry Salim yang cedera di kelas SS600. Sementara, di kelas AP250 Kiandra Ramadhipa menggantikan Veda Ega Pratama yang bersaing di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Sepang.

Asia Road Racing Championship (ARRC) kembali hadir akhir pekan ini dan telah memasuki putaran keempat, yang diselenggarakan di Mandalika International Circuit. Setelah satu setengah bulan sejak putaran terakhir digelar, Astra Honda Racing Team (AHRT) menghadapi putaran ini dengan motivasi tinggi sebagai status tuan rumah dan memulai persiapan lebih awal.

Terdapat perubahan line up pebalap di kelas Asia Production 250cc, dimana Veda Ega Pratama akan bersaing di ajang di Asia Talent Cup, yang akan menggelar uji coba di Sepang, Malaysia. Ketidakhadirannya akan diisi oleh pebalap muda Muhammad Kiandra Ramadhipa. Pebalap 13 tahun tersebut tampil memukau di Astra Honda Racing School 2022 dan tahun ini ia turun pada dua putaran Mandalika Racing Series kelas 250cc. Pebalap muda tersebut juga pernah finis di posisi kedua pada balapan Thailand Talent Cup (TTC).

Ramadhipa akan berusaha mempertahankan kesuksesan tim di kelas AP250, di mana mereka mendominasi kemenangan dari enam balapan yang sudah digelar, ditambah 8 podium lainnya musim ini. Saat ini, Rheza Danica menjadi pemuncak klasemen, disusul Veda dan Herjun Atna Firdaus.

Hal baru lainnya juga tersaji di kelas SuperSports 600cc. Cedera yang dialami Gerry Salim pada putaran Jepang, membuatnya harus beristirahat dan digantikan oleh pebalap AHRT lainnya yang saat ini bersaing di ajang FIM JuniorGP, Fadillah Arbi Aditama. Meskipun membalap dengan motor berbeda dengan persaingan Eropa, dia sudah banyak berlatih dengan CBR600RR dan siap berjuang bersama dengan Adenanta Putra untuk meraih hasil positif di sirkuit yang telah ia kenal dengan baik.

Akhir pekan ini, dua balapan masing-masing kelas akan digelar pada Sabtu (12/8/2023) dan Minggu (13/8/2023) pada pukul 13:00 WIB (AP250) dan 13:50 WIB (SS600).

AHRT Astra Honda Racing Team FIM Junior GP Fadillah Arbi Aditama Asia Road Racing Championship (ARRC)

Berita Terkait