Motivasi Tinggi Pebalap Astra Honda Dalam Penentuan Gelar Juara ARRC

Publikasi: 5 bulan 16 hari 16 jam 52 menit yang lalu

Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, Veda Ega Pratama, M Adenanta Putra, dan Arbi Aditama berangkat ke Thailand untuk menutup musim ini dengan motivasi tinggi.

Asia Road Racing Championship (ARRC) musim ini akan berakhir di sirkuit tempat dimulainya persaingan, yaitu Chang International Circuit, Thailand. Dua balapan digelar akhir pekan ini untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara di kelas Asia Production (AP) 250cc, dimana dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berpeluang untuk mendapatkannya. Di kelas SuperSports (SS) 600cc, M Adenanta Putra yang semakin nyaman dengan CBR600RR bertekad untuk meraih podium. Sementara Fadillah Arbi Aditama akan kembali turun di kelas ini, menggantikan Gerry Salim yang masih cedera.

Juara AP250 akan ditentukan akhir pekan ini. Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus siap bersaing untuk mendapatkan gelar tersebut. Bersama Veda Ega Pratama, para pebalap ini sudah mengantar AHRT keluar sebagai juara tim. Jelang putaran terakhir, Rheza memimpin klasemen dengan 188 poin, disusul Herjun dengan 165 poin di urutan kedua, dan Veda yang baru saja menjadi juara Asia Talent Cup berada di urutan ketiga dengan 135 poin.

Di kelas SS600, Adenanta akan mengincar podium, pengalamannya saat finis ke-8 pada dua balapan perdananya di Buriram pada kelas ini, membuat pemuda asal Magetan, Jawa Timur tersebut memiliki semangat tersendiri. Arbi akan kembali memacu CBR600RR setelah sempat turun pada putaran keempat di Mandalika, Indonesia, Agustus lalu, di mana dia finis kelima dan keenam.

Dua balapan ARRC ini akan digelar pada Sabtu, 2 Desember 2023 pukul 14:05 untuk kelas AP250 dan pukul 14:55 untuk kelas SS600. Sementara race kedua berlangsung pada Minggu, 3 Desember 2023, pada pukul 14:15 untuk AP250 dan pukul 15:10 untuk SS600.

AHRT Astra Honda Racing Team Asia Road Racing Championship Fadillah Arbi Aditama Rheza Danica Veda Ega Asia Road Racing Championship (ARRC) Herjun Atna Firdaus M. Adenanta Putra Rheza Danica Ahrens M Adenanta Putra

Berita Terkait