Pebalap AHRT Siap Berjuang Demi Menjadi Kebanggaan Indonesia Di Level Internasional

Publikasi: 7 bulan 4 hari 12 jam 49 menit yang lalu

Tim asal Indonesia ini mengumumkan para pebalap yang akan bersaing di FIM JuniorGP, ARRC, IATC, dan TTC. Di persaingan off-road, Astra Honda akan menurunkan dua pebalap di kejuaraan nasional.

Musim yang menjanjikan akan segera dimulai. Astra Honda Racing Team kembali melanjutkan komitmennya dalam berjuang meraih kemenangan di persaingan balap level nasional maupun internasional untuk menjadi kebanggaan Indonesia. Pada 2022, tim balap asal Indonesia ini siap menghadapi semua tantangan melalui partisipasinya di FIM JuniorGP dan Idemitsu Asia Talent Cup, lalu kembali bersaing di Asia Road Racing Championship yang kembali hadir setelah hanya satu putaran digelar pada 2020.

Setelah Mario Suryo Aji naik ke Moto3 World Championship, komitmen AHRT untuk terus bersaing di FIM JuniorGP berlanjut. Fadillah Arbi Aditama akan ambil bagian di kompetisi yang sebelumnya dikenal dengan FIM CEV tersebut. Astra Honda Motor sudah bersama Fadillah sejak dia mulai ikut kompetisi. Dia juga ambil bagian pada Asia Talent Cup musim lalu, dengan hasil terbaik finis di posisi keenam dan kedelapan.

Setelah hampir dua tahun tidak digelar, Asia Road Racing Championship kembali hadir dan Astra Honda Racing Team tetap menargetkan gelar juara di kelas AP250 dan SS600. Tim asal Indonesia ini telah mendominasi kelas AP250, dengan selalu menjadi juara umum kategori tim sejak 2017, serta juara umum pebalap pada 2017 dan 2018 (bersama Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens).

Di kelas AP250, kali ini AHRT menurunkan sang juara pada 2018, Rheza Danica Ahrens, bersama pendatang baru yaitu M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus. Di kelas 600cc, Indonesia akan diwakili Andi Farid Izdihar dan Irfan Ardiansyah. Keduanya akan memanfaatkan pengalaman mereka di kelas ini agar secara konsisten meraih hasil bagus.

Astra Honda Motor juga terus memberikan dukungan kepada para pebalap muda di Idemitsu Asia Talent Cup, kompetisi yang digawangi oleh penyelenggara MotoGP, Dorna Sports. Pebalap yang akan dikirim adalah Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, Veda Ega Pratama, dan Muhammad Diandra Trihardika. Reykat dan Veda melakukan debut di IATC pada 2021 yang digelar di Indonesia, sementara Aan dan Diandra akan menjalani debut mereka di kompetisi internasional. Di Thailand Talent Cup, pebalap yang diturunkan Astra Honda Motor adalah Chessy Meilandri dan Decksa Almer Alfarezel.

Tim kebanggaan Indonesia ini juga akan terus memberikan dukungan kepada balapan off-road di level nasional. Untuk menemani Delvintor Alfarizi yang menjadi pebalap reguler, Astra Honda Motor menambahkan pebalap berbakat lainnya yaitu Nuzul Ramzidan. 

Inilah para pebalap yang bergandengan tangan dengan Astra Honda Motor dan akan berjuang di level dunia demi menjadi kebanggaan Indonesia.

Daftar Pembalap Astra Honda Racing Team pada 2022.

- FIM JuniorGP

FIM JuniorGP - Fadillah Arbi Aditama

- Asia Road Racing Championship (ARRC)

AP250 - Rheza Danica Ahrens, M. Adenanta Putra and Herjun Atna Firdaus

SS600 - Andi Farid Izdihar, Irfan Ardiansyah

- MX2

Delvintor Alfarizi and Nuzul Ramzidan

- Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)

Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, Veda Ega Pratama and Muhammad Diandra Trihardika

- Thailand Talent Cup (TTC)

Chessy Meilandri and Decksa Almer Alfarezel

Label : Asia Talent Cup Astra Honda Racing Team Moto 3 FIM CEV Astra Honda Racing School Thailand Talent Cup Moto3-JuniorGP World Championship GP Moto3

Comment

User Comment

Your comment

Load More