wanda

Pengendara Sepeda Motor, Ini Dia Pentingnya Menjaga Emosi Di Jalan

Publikasi: 15 hari 5 jam 25 menit yang lalu

Bro di jaman sekarang ini menjaga emosi merupakan salah satu skill yang harus dilatih, terutama jika berhubungan dengan berkendara di jalan raya. Mungkin kamu pernah melihat di media sosial dimana ada beberapa pengendara dan atau pengguna jalan raya saling adu mulut satu sama lain? Biasanya terjadi di saat jalanan sedang macet, atau mungkin karena terjadi kesalahpahaman diantara para pengguna jalan. 

Nah, sebaiknya anda membaca artikel ini sampai selesai deh, karena sangat penting untuk kita tetap menjaga kesabaran dan emosi kita saat berada di jalan raya. Pentingnya apa sih menjaga emosi saat berkendara di jalan raya? Berikut akan kita bahas satu persatu. 

Alasan Pentingnya Menjaga Emosi Saat Berkendara Sepeda Motor

Mengendarai kendaraan bermotor membutuhkan keahlian yang tidak sembarangan, baik itu sepeda motor, mobil, dan kendaraan lainnya dibutuhkan sebuah keahlian untuk mengendarainya, terlebih di jalanan umum yang terdapat banyak orang. Nah, terus apa hubungannya dengan menjaga emosi? Ini dia. 

Jalan Raya Adalah Tempat Umum Yang Digunakan Oleh Semua Orang

Ya, benar sekali jalan raya adalah tempat umum dan fasilitas umum untuk digunakan oleh semua orang yang disediakan oleh negara. Jadi siapa yang wajib menjaga ketertiban? Ya tentunya merupakan kewajiban kita semua untuk menjaga ketertiban, bukan hanya tugas dari polisi lalu lintas saja. Memang tugas polisi lalu lintas adalah menertibkan lalu lintas yang ada di jalan raya, tapi polisi juga manusia biasa yang seperti superman bisa ada dimana – mana saat dibutuhkan. 

Dengan sama – sama menjaga ketertiban jalanan akan menjadi lebih nyaman untuk digunakan bersama. Saat kita tidak bisa mengatur emosi kita tentunya akan akan membuat sebuah keributan jika sampai harus adu mulut dengan sesama pengguna jalan. Dengan begitu akan mengganggu ketertiban, dan malah menambah masalah baru yang mungkin terjadi. 

Intinya dengan menjaga emosi kita juga berhasil menjaga ketertiban umum yang ada di jalan raya kan bro? Dengan adanya situasi yang tertib membuat kita merasa nyaman untuk berkendara. 

Emosi Bukan Solusi

Terkadang kita emosi karena jalanan macet disertai dengan panas matahari yang terik sehingga kita menjadi emosi. Tapi pernahkah kamu berpikir bahwa dengan emosi kita tidak akan mendapatkan solusi dari jalan yang macet? Alih – alih memperkeruh keadaan? 

Memang jalanan yang macet memang sangat menyebalkan, tapi dengan emosi kamu tidak akan membuat jalanan jadi lancar juga kan? Ada baiknya disaat jalanan macet kamu harusnya lebih tenang, mencari solusi seperti jalan alternatif, atau jika memang sedang tidak terburu – buru bisa mencari tempat berteduh untuk beristirahat, bukannya dengan emosi. 

Dengan emosi kamu tidak akan pernah mendapatkan solusi yang terbaik di jalan raya, malahan kamu akan memperkeruh suasana bro, jadi jaga emosi adalah keputusan terbaik kamu saat mengendarai sepeda motor. 

Emosi Membuat Konsentrasi Hilang

Konsentrasi adalah salah satu hal paling pokok yang harus dimiliki saat mengendarai sepeda motor dan kendaraan bermotor lainnya. Dengan berkonsentrasi dan memperhatikan kondisi jalan secara baik kita akan menjadi lebih aman dalam berkendara. 

Dengan emosi tentunya akan merugikan kamu sendiri bro, secara kamu akan kehilangan konsentrasi kamu saat berkendara yang bisa menyebabkan hal buruk akan bisa terjadi. Tentunya kamu tidak mau kan hal – hal buruk akan terjadi?

Selain itu dengan bisa menjaga emosi kamu akan lebih tenang kok dalam menghadapi hambatan yang ada di jalan raya, mulai dari kemacetan contohnya, kamu bisa lebih bisa berpikir jernih untuk mencari solusi yang seharusnya kamu gunakan.

Label : Cari Aman Wahana Makmur Sejati Safety Riding Tips Merawat Motor

Comment

User Comment

Your comment

Load More