Sambil Offroad, Wahana Ajak Media Lihat Beragam Kegiatan SMK Binaan

Publikasi: 5 tahun 10 bulan 26 hari 18 jam 20 menit yang lalu

Jakarta, 25 April 2018 – Tidak hanya dijalan raya, berkendara di alam bebas ternyata juga miliki standar keamanan. Untuk berikan penjelasan ini, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ajak belasan media dalam kegiatan unik bertema “Journalist Safety Riding Adventure Competition and Product Knowledge Honda CRF150L “ di Serpong Tangerang, Rabu (25/04).

Dengan mengusung edukasi safety riding, Corporate Communication Department Wahana gandeng divisi Safety Riding Promotion (SRP) Wahana dalam kegiatan yang baru pertama kali di gelar ini. Jika selama ini edukasi berkendara aman hanya fokus di jalan raya, pada kali ini Wahana coba berikan pemahaman berkendara aman bagi penggemar pengendara motor di alam bebas. Hal ini juga dilakukan dengan alasan makin tingginya minat masyarakat terhadap berkendara offroad.

“ Ternyata tidak hanya di jalanan, dialam bebas pun miliki standar keamanan tersendiri. Itulah sebabnya kami ajak rekan media untuk pahami beragam tips dan trik berkendara aman saat ber offroad dengan sepeda motor,” papar Head Group of Corporate Communication Wahana, Taryudin. Dia juga menambahkan untuk menambah semangat peserta, Wahana gelar kompetisi safety riding dengan produk on dan off Road Honda CRF150 L.

Tidak hanya tim SRP Wahana, pada kegiatan ini Corcom juga gandeng divisi teknis, Technical Service Function Wahana untuk berikan pengetahuan produk terkait Honda CRF150L. Pada sesi pengetahuan produk ini, rekan media dapat bertanya langsung kepada tim TSF terkait teknologi dan kelebihan produk Honda tersebut.

Kunjungi SMK Binaan 

53 sekolah binaan Wahana yang memiliki jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Beragam dukungan pendidikan SMK diberikan lengkap oleh Honda dan Wahana. Tidak Hanya kurikulum, Sarana dan unit praktek juga di berikan untuk mendukung kualitas pelajar SMK. Hal ini jadi bagian dari kepedulian dan dukungan untuk ciptakan pelajar SMK yang berkualitas baik untuk dunia kerja atau kemampuan untuk berwiraswasta dibidang teknik sepeda motor khususnya.

“ Tidak cuma sarana pendidikan, peningkatan kualitas guru juga diberikan berkala bagi tenaga pengajar SMK binaan. Lalu bagi siswa yang lulus kami juga buka kesempatan untuk dapat langsung bergabung dengan Astra Honda Authorized Service Station yang berada di wilayah kerja Wahana yaitu Jakarta dan Tangerang,” tambah Taryudin.

Sementara itu, saat kunjungi SMK binaan ini, rekan media juga lihat langsung beragam kegiatan yang dilaksanakan oleh Wahana. Pada waktu yang bersamaan, Corporate Social Responsibility (CSR) Department Wahana juga berikan kegiatan Wahana Berbagi Ilmu (WBI) kepada para siswa. Kegiatan ini adalah program yang dijalankan seperti seminar sehari kepada pelajar SMK terkait berbagi hal mulai dari kesehatan, lingkungan, teknologi, dan pendidikan dengan menghadirkan pembicara yang ahli dibidangnya.

“ Jadi tidak hanya main trail, kali ini kami ajak rekan jurnalis yang selama ini mendukung kegiatan Wahana Artha Group untuk melihat beragam bentuk program yang dilakukan Honda dan Wahana dalam rangka mencetak generasi yang berkualitas,” tutup Taryudin.

Trail Honda CRF150L

Berita Terkait