Wahana Honda

Tampil Racing Dengan Honda Blade 125

Publikasi: 3 bulan 26 hari 19 jam 25 menit yang lalu

Jika berbicara motor bebek, kita tidak bisa lepas dari pabrikan motor raksasa asal jepang, Honda.. Begitu banyak varian motor bebek yang sudah dikenal akrab dan bahkan melegenda di masyarakat, sebut saja Honda Grand, Legenda,  Karisma, Supra, Revo dan Blade. Motor bebek keluaran Honda yakni Honda New Blade 125 turut memeriahkan persaingan motor bebek tanah air.

Meluncurnya Honda Blade membuat persaingan motor bebek menjadi lebih menarik. Diperkenalkan pada tahun 2008 dengan mengusung mesin berkapasitas 110cc yang kental dengan nuansa racing. Tampilan balap dengan seri repsol menjadikan motor ini sangat akrab dengan motor balap Honda di ajang Moto GP. Hal ini membuyarkan image masyarakat akan motor bebek yang dianggap jadul dan akrab dengan orang tua.


 


Tampilan

Dengan dihadirkannya Honda Blade ini sukses mengeruk segmen pasarnya sendiri. Sukses dengan itu, Honda menggebrak pembaruan dengan menghadirkan Honda Blade berkapasitas mesin yang lebih besar, yaitu 125cc. Honda Blade terbaru ini juga masih mengusung kesan racing yang makin sporty dan agresif.

Perubahan mencolok bisa dilihat dari tampilan yang terlihat gagah. Lampu utama yang tampak lebih runcing dengan model terbaru dengan sandingan lampu reflektor ganda yang menegaskan kesan sporty. Pada bagian samping kesan kokoh muncul pada sektor sayap yang lebih besar sehingga menggambarkan agresifitas motor yang unggul.

Pada bagian belakang, stop lamp Honda Blade yang menyatu dengan lampu sein dengan lekukan desain modern dan futuristik.  Di bawah jok motor, Honda bebek ini memiliki 7,7 liter kapasitas bagasi yang mampu mengakomodir bawaan yang lebih banyak.

Tampilan pada panel meter masih mengandalkan panel analog dengan desain dan perpaduan lampu yang terkini. Secara garis besar, panel ini memberikan 3 sekat terpisah yang informative.  Pada sisi kanan menampilan sistem informasi pengoperan gigi, sementara itu, bagian tengah menampilkan data kecepatan lalu, dan bagian kiri memberikan informasi bahan bakar serta lampu indikator injeksi dan lampu utama dim.


 


Mesin

Sementara itu, dapur pacu Honda Blade 125 ini sangat bisa diandalkan. Mengusung mesin berkapasitas 125cc dengan tipe SOHC yang mengandalkan silinder tunggal mampu menghasilkan tenaga hingga 10,1 Ps pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimum hingga 9,30 Nm pada putaran ke 4.000 rpm. Transmisi 4 langkah membuat Honda Blade terbaru ini lincah di jalanan dan tangguh ditanjakan.

Teknologi hemat bahan bakar unggulan Honda, Fuel Injection (FI) disematkan pada motor keluaran anyar yang satu ini. Satu liter bensin mampu menempuh jarak sejauh 61,8 km. Hal ini menjadikan klaim Blade sebagai motor paling irit di kelasnya. Kapasitas bahan bakar yang bawanya juga cukup besar yakni 4 liter sehingga mampu melaju lebih jauh tanpa khawatir kehabisan besin.

Honda Blade teranyar ini cocok untuk menerjang berbagai jenis medan. Berbekal suspense teleskopik pada bagian depan, sedangkan bagian belakang megandalkan lengan ayun dengan suspense ganda sehingga memiliki ground clearance setinggi 136,5 mm mampu menerjang jalanan yang bergelombang atau bahkan berbatu.

Hadirnya varian motor bebek terbaru membuat pilihan masyarakat akan kendaraan semakin banyak. Berbagai motor Honda dengan spesifikasi unggul muncul dengan harga terjangkau. Kredit motor murah dengan cicilan ringan menjadi idaman para konsumen. Honda New Blade 125 pun hadir dengan spesifikasi dan harga yang kompetitif.


Label : Bebek

Comment

Your comment
Load More