wanda

Touring Boleh Anarki Jangan Ya

Publikasi: 4 bulan 12 hari 21 jam 44 menit yang lalu

Fenomena touring sudah menjadi sangat populer sekarang ini, dengan adanya berbagai komunitas motor, kegiatan touring kerap dijadikan kegiatan yang rutin untuk dilakukan. Touring sendiri bisa dijadikan sebagai kegiatan yang menghibur. Bagi sebagian orang, menyebut bahwa touring adalah sebuah hobi untuk melepas penat setelah bekerja, atau sekolah. 

Asyiknya dari sebuah kegiatan touring ini adalah kebersamaan dan persaudaraan sesama pengguna motor yang didapatkan, selain itu menjelajah dengan sepeda motor memiliki kepuasan tersendiri bagi mereka orang yang mempunyai hobi touring. Tapi ada kalanya touring itu dianggap menggangu, bahkan beberapa pengguna motor lainnya menganggap touring itu anarkis, apakah itu benar? Dan bagaimana sih caranya touring yang baik itu? Simak lebih lanjut artikel mengenai touring ini.

Sebenarnya touring berkelompok itu tidaklah anarkis, mereka dikoordinasi sedemikian rupa untuk mengikuti petunjuk dari pemimpin touring berkelompok berjalan dengan lebih lancar. Terkadang kegiatan touring yang besar bahkan terdapat pengawalan dari pihak kepolisian. Jika memang ada yang anarkis harusnya memang ditindak tegas dan diberik sanksi. Untuk menghindari efek negatif dan rumor negatif sebaiknya kamu melakukan ini saat mengikuti kegiatan touring secara berkelompok.

Tetap Hormati Pengguna Jalan Lain

Ingat bro, pengguna jalan lain juga banyak tidak Cuma pe – touring saja yang menggunakan jalan. Terkadang para pelaku kegiatan touring ini terlena saking menikmati touring, mereka main serong kanan serong kiri, salip kanan salip kiri tanpa memperhatikan pengguna jalan yang lain. Petouring yang baik tentunya tidak akan melakukan hal itu, sebaliknya mereka tetap menghormati pengguna jalan yang lain.

Mengutamakan Keselamatan Di Atas Segalanya 

Kesalamatan adalah hal pertama dan paling utama, begitulah seharusnya ketika berkendara di jalanan, mengutamakan keselamatan merupakan kewajiban semua pengendara bermotor yang ada di jalan raya. Setidaknya dasar – dasar dari safety riding harus diberikan sebelum melakukan touring berkelompok, entah berupa briefing singkat, atau mengikuti pelatihan – pelatihan safety riding yang sudah sangat sering diadakan.

Keselamatan berkendara ini sangatlah penting guna mencegah dan mengurangi resiko kecelakaan yang terjadi jalan raya saat melakukan touring. Touring jadi lebih asyik dan kamu bisa lebih menikmati kegiatan touring jika menerapkan keselamatan berkendara.

Tetap Menjaga Sikap Dimanapun Rute Touring Yang Dilalui

Perjalanan touring terkadang melewati berbagai daerah yang memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Tetap menjaga sikap saat berada di daerah asing yang belum pernah kita kunjungi merupakan sebuah kewajjiban moral yang harus kita ikuti. Dengan memberikan kesan baik kepada masyarakat tentunya kamu juga akan memberikan citra yang baik pada semua komunitas motor yang ada bukan? Jadi, bersikaplah dengan bijak saat melakukan kegiatan touring dimanapun itu.

Bagi Menjadi Kelompok Kecil Jika Anggota Dan Teman Touring Banyak

Jika anggota touring terlalu banyak dan memiliki jumlah yang besar ada baiknya untuk membaginya dalam beberapa kelompok yang lebih kecil. Selain untuk lebih mendekatkan dengan sesama teman, hal ini bertujuan agar konvoi touring tidak terlalu mengganggu pengguna jalan yang lain. Dengan membagi kedalam kelompok yang lebih kecil tentunya konvoi touring tidak akan terlalu mengganggu pengguna jalan lain, dibandingkan jika konvoi dalam jumlah yang besar.

Selain itu putuskan dimana saja check point atau titik pertemuan kembali, sehingga dipastikan tidak ada yang tertinggal saat melakukan touring. Dengan menggunakan teknik ini, touring kamu menjadi lebih asik dan juga pastinya tidak terlupakan.


Label : Touring Cari Aman Wahana Makmur Sejati Tips Merawat Motor

Comment

User Comment

Your comment

Load More